‘Mommy & Me’ at Kids Fashion Festival

Untuk yang pertama kalinya, Femina Group menyelenggarakan Kids Fashion Festival pada 6 – 8 Agustus yang lalu di Miniapolis, Plaza Indonesia. Yes, it’s about time kids fashion gets the special attention its deserve, and we got to hand it to Femina Group for always coming up with ways to help Indonesia’s creative industry to grow.

Industri pakaian anak memang bukan industri yang main-main. Beda dengan orang tua, anak memang selalu butuh untuk membeli baju kebutuhan anak untuk membeli baju itu selalu ada karena pertumbuhan badannya yang pesat. Selain itu, para ibu juga kerap membelikan baju untuk anaknya dengan alasan…”nggak tahan, abisnya lucu banget!!” Banyak juga yang rela nggak hunting sale nya Zara asalkan anaknya bisa beli sepatu Crocs keluaran terbaru. Sounds familiar? :)

Maraknya pertumbuhan online shop di Indonesia juga sangat memudahkan orang tua untuk berbelanja pakaian anaknya. Rasanya, hampir setiap hari saya di tag oleh online shop baju anak di Facebook!

Ok, kembali ke Kids Fashion Festival, tidak kurang dari 12 label pakaian jadi dan aksesori seperti dari Gingersnaps, Little Heirloom, Alleira Kids, CooGee, madeinheaven, Bubble Girl, OshKos B’Gosh, Carter’s, Pumpkin Patch, Contempo Kids, KC Kids dan Quiksilver Kids.

Selain untuk merangsang pertumbuhan kreatif industri, sisi positif lain dari ajang ini adalah memberikan kesempatan bagi anak-anak untuk tampil dan melatih kepercayaan diri serta mengembangkan kemampuan diri dengan menjadi model di fashion show. Tidak kurang dari 120 model anak yang terlibat, lho.

Sebelum sambutan dari ibu Svida Alisjahbana, Presiden Direktur Femina Group dan Amelia Gozali, Business Development Director Miniapolis Plaza Indonesia, diadakan pertunjukan cheerleader dari kelompok cheerleader di Bandung. Setelah itu ada parade fashion show Mommy & Me dari beberapa selebritis dan socialites. Fashion shownya tentu saja sangat menyenangkan untuk ditonton (sekaligus membuat hati miris melihat para mommies yang sangat gaya dan tidak terlihat seperti ibu-ibu :D) karena anak-anaknya yang lucu, cantik, ganteng dan tentu saja stylish. Ada yang berjalan bak model ternama, tapi ada juga yang malu-malu menggemaskan. Mereka semua bergaya sesuai dengan aktifitasnya masing-masing, seperti berpura-pura jalan-jalan di pantai, menonton pertandingan basket, menjadi DJ, les ballet, pesta dan ada juga yang bergaya seperti sedang berjalan-jalan di mall.


Doc Marts for the kids and the Mom

 

By the way, ada pesan yang saya tarik dari fashion show Mommy & Me ini..bahwa jadi ibu bukanlah alasan untuk malas merawat diri atau berpenampilan menarik. Tentunya yang paling penting adalah menjadi ibu yang terbaik untuk anak-anak kita, but if we can do while we look pretty and stylish, that’s even better!!…:)


7 Comments - Write a Comment

Post Comment