banner-detik
ETC

Lasagna Gulung

author

depe16 Jul 2010

Lasagna Gulung

Resep ini terinspirasi dengan Lasagna Gulung yang ada di Bogor. Paling tidak, walau nggak segede lasagna gulung asli, tapi lumayan lah sama.  Sama-sama digulung :)

Penampakan lasagna gulung ini akan lebih cantik kalo ditata dalam wadah kaca tahan panas yang bening (jadi terlihat "gulungannya").

Di resep ini saya pake loaf-pan berhubung nggak punya loaf-pyrex. Tapi sebenernya nggak pengaruh ke rasa sih.. cuman lebih bagus aja kalau pakai wadah bening.

Bahan:

1/2 Bagian Saus Keju/White Saus

1/2 Bagian Saus Bolognaise Jamur

3 Lembar Lasagna, Rebus hingga mekar, rendam dalam air es

200 gr keju cheddar parut

100 gr keju mozarella/meltcheese

Jika suka, bisa ditambahkan bermacam sayuran cincang (dalam rangka 'menipu' anak yang nggak doyan sayur, hey.. Mommies should win in this battle :D ). Tapi ingat yah kalau ditambahkan sayur, mungkin makanan tidak bisa bertahan terlalu lama kalau disimpan.

Cara Membuat:

Sebelumnya, Panaskan Oven dengan suhu sekitar 180 Derajat Celcius.

1. Oles wadah / loyang dengan sedikit butter/minyak. Tiriskan lasagna, lap dengan serbet bersih dengan cara ditepuk-tepuk supaya kering. Jangan digosok ya, kita kan mau masak, bukan mau mencuci baju :-D

2. Ambil 2 sendok makan saus bolognaise jamur dan taruh di atas lasagna.

3. Gulung lasagna

4. Beri selapis saus keju di dasar wadah, susun gulungan lasgna ke dalam wadah, beri lapisan saus keju di atas tiap gulungan, taburi keju parut, lalu tambahkan Saus Bolognaise Jamur-nya.

5. Untuk lapisan paling atas, tutup *kalau saya menghias* lasagna dengan saus putih/saus keju dan kombinasi taburan keju cheddar & melted cheese

6. Panggang 20-30 menit atau sampai bagian keju atasnya berwarna kecoklatan. Siap dimakan!

7. Kalau males gulung-gulung, buat saja lasagna dengan cara konvensional. lapisan saus keju-saus bolognaise-lasagna-saus keju-saus bolognaise dst sampai wadah penuh.

Nah akhirnya selesai juga deh resep berseri saya. Selamat mencoba, share hasilnya disini ya!

Share Article

author

depe

-


COMMENTS


SISTER SITES SPOTLIGHT

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan