Lasagna Gulung

by: - Friday, July 16th, 2010 at 7:00 am

In: Mommy Chatter 19 responses

0 share

Resep ini terinspirasi dengan Lasagna Gulung yang ada di Bogor. Paling tidak, walau nggak segede lasagna gulung asli, tapi lumayan lah sama.  Sama-sama digulung :)

Penampakan lasagna gulung ini akan lebih cantik kalo ditata dalam wadah kaca tahan panas yang bening (jadi terlihat “gulungannya”).

Di resep ini saya pake loaf-pan berhubung nggak punya loaf-pyrex. Tapi sebenernya nggak pengaruh ke rasa sih.. cuman lebih bagus aja kalau pakai wadah bening.

Bahan:

1/2 Bagian Saus Keju/White Saus
1/2 Bagian Saus Bolognaise Jamur
3 Lembar Lasagna, Rebus hingga mekar, rendam dalam air es
200 gr keju cheddar parut
100 gr keju mozarella/meltcheese
Jika suka, bisa ditambahkan bermacam sayuran cincang (dalam rangka ‘menipu’ anak yang nggak doyan sayur, hey.. Mommies should win in this battle :D ). Tapi ingat yah kalau ditambahkan sayur, mungkin makanan tidak bisa bertahan terlalu lama kalau disimpan.

Cara Membuat:

Sebelumnya, Panaskan Oven dengan suhu sekitar 180 Derajat Celcius.

1. Oles wadah / loyang dengan sedikit butter/minyak. Tiriskan lasagna, lap dengan serbet bersih dengan cara ditepuk-tepuk supaya kering. Jangan digosok ya, kita kan mau masak, bukan mau mencuci baju :-D

2. Ambil 2 sendok makan saus bolognaise jamur dan taruh di atas lasagna.

3. Gulung lasagna

4. Beri selapis saus keju di dasar wadah, susun gulungan lasgna ke dalam wadah, beri lapisan saus keju di atas tiap gulungan, taburi keju parut, lalu tambahkan Saus Bolognaise Jamur-nya.

5. Untuk lapisan paling atas, tutup *kalau saya menghias* lasagna dengan saus putih/saus keju dan kombinasi taburan keju cheddar & melted cheese

6. Panggang 20-30 menit atau sampai bagian keju atasnya berwarna kecoklatan. Siap dimakan!

7. Kalau males gulung-gulung, buat saja lasagna dengan cara konvensional. lapisan saus keju-saus bolognaise-lasagna-saus keju-saus bolognaise dst sampai wadah penuh.

Nah akhirnya selesai juga deh resep berseri saya. Selamat mencoba, share hasilnya disini ya!

Share this story:

Recommended for you:

19 thoughts on “Lasagna Gulung

  1. Pingback: Mommies Daily
  2. Pingback: Mrs.fiy herfalino
  3. Pingback: Silvianty
  4. Pingback: lita iqtianti
  5. Pingback: andriani ganeswari
  6. Pingback: Della Sabrina IP
  7. Pingback: Mamamoo Temanmoo
  8. Pingback: Davianti Kelly
  9. Pas banget nih baca ini pas lagi laper lapernyaaa..ahh..enak banget kayanya dimakan lagi ujan2 gini yaa….hmm nggak mau kirim ke Bangka Raya ya Depe? :D

  10. Pingback: Mama Koki Handal
  11. Pe, gue mau bikin nih hari ini. Itu yg elo bilang “tutup lasagna dgn taburan keju cheddar dan melted cheese” maksudnya gmn ya? Keju cheddar parut sama keju yg dilelehin gitu?

  12. mbak dep..itu lasagna-nya kotak ya bentuknya? klo boleh tau merk apa? aku kmrn beli adanya yg persegi panjang, jadinya bakal pendek2 dong gulungannya ya..

  13. Dana, itu aku bagi 2 tiap lasagna-nya… belom tak tulis ya? tapi di foto keliatan kok, mulanya emang standar, trus dibagi 2.

    oya, sekarang lagi usum Canelonni kan? Sebenernya itu sama aja dengan pasta lain, cuman bentuknya kayak pipa gede dan diisi saus daging (atau lainnya). ini juga bisa diganti canelonni lho biar ga repot gulung2

  14. Pingback: christina renken
  15. Pingback: Mommies Daily

Leave a Reply