banner-detik
KIDS

Resep-Resep Mudah dan Bergizi

author

nenglita14 Jul 2010

Resep-Resep Mudah dan Bergizi

Sudah lama saya memiliki buku ini. Tapi begitu merasa sudah canggih memasak makanan untuk Langit, buku ini saya lupakan begitu saja. Seminggu yang lalu, Langit ngacak-ngacak lemari buku saya dan menarik keluar buku ini. Setelah dia bosan “membaca” buku resep ini, saya pun kembali membuka-buka buku karya Prof. Dr. Ir. Ali Khomsan  dan Sitti Ridhayani S.Pd. kali ini, saya membukanya langsung dari halaman belakang. Dan langsung tergugah untuk berkreasi lagi dalam memasak makanan untuk Langit.

Resep-resep didalam buku ini dibagi dalam 2 bagian. Pertama untuk anak usia 6-12 bulan yang isinya aneka macam bubur. Mulai dari bubur ayam, bubur ubi merah hingga bubur bihun dan spaghetti! Yang kedua adalah untuk anak usia 12-24 tahun. Bagian ini lebih seru lagi, selain karena resep-resepnya mudah diikuti, rasanya juga sedap!  Terakhir saya mencoba Steak daging untuk Langit, sumpah deh gampang banget! Roti, daging cincang, bawang Bombay, susu, merica, gula dan garam dicampur jadi satu, terus digoreng. Rasanya? Jangan ditanya! Langit (dan saya ) doyan banget!

Buku ini juga dilengkapi dengan informasi mengenai pertumbuhan dan pekembangan anak. Serta ada juga kebutuhan gizi untuk anak berdasarkan usia lengkap dengan tabelnya. Yang saya sukai juga, dan selalu saya jadikan patokan saat membeli buku resep waktu awal MPASI adalah, buku ini mendukung program ASI eksklusif dan menyarankan memberikan MPASI di usia 6 bulan. Selain itu juga sang penulis juga menyarankan para orangtua untuk tidak memaksakan anak untuk menghabiskan makanan yang disediakan.

Selain bisa dibeli di toko buku, buku resep ini juga mudah didapat diberbagai toko buku online misalnya yang ini. Yuk beli!

*Gambar diambil dari sini

Share Article

author

nenglita

Rock n Roll Mommy


COMMENTS