Jajan Es = Tidak Sehat?

Siapa sih yang nggak suka es? Baik es krim, es mambo (es dalam kemasan plastik) atau bahkan minuman segar yang ditambah es batu sehingga segar rasanya. Anak-anak kita pun, banyak yang menyukai es. Langit anak saya (26 bulan) juga penggemar es serta minuman dingin yang menyegarkan. Bahkan susu UHT sekalipun, ia memilih yang dingin.

Suatu ketika Langit sedang sakit dan nggak mau makan apapun, saya pun kehilangan akal. Pudding atau buah-buahan favoritnya pun tak mau masuk ke mulut mungilnya. Setelah bertanya sana sini, akhirnya saya memutuskan untuk memberikannya es krim. Dengan pertimbangan, es krim mengandung susu. Minimal bisa mengenyangkan dan memberi tenaga karena nggak ada makanan yang masuk satupun. Keputusan ini tentunya mengundang pro kontra baik dari ibu saya bahkan suami. Namun setelah saya membeberkan beberapa fakta, mereka menyerah. Dan Langit pun mau makan es krim ini, plus penyakitnya nggak tambah parah tuh!

Tapi sayangnya, dari kecil, mungkin Mommies  sudah ditanamkan bahwa minum es bisa mengundang flu atau pilek. Benar nggak sih?

Pernyataan ini serta merta ditampik oleh dr. Ida Gunawan, MS SpGK seorang clinical nutritionist. Menurutnya yang hadir saat launching VitaCharm es, “secara ilmu kedokteran, tidak ada hubungan antara flu dengan makan es. Makan es itu boleh saja, sejauh apa yang dikandung dalam es itu bermanfaat bagi anak-anak. Misal dalam jajanan es tersebut terkandung susu. Susu mengandung kalsium yang mendukung pertumbuhan tulang anak. Yang lebih baik lagi  bila jajanan es tersebut mengandung manfaat bagi pencernaan anak.”

Melihat kesukaan anak-anak pada es dan isu bahwa es itu tidak baik, VitaCharm sebagai pelopor minuman kesehatan, memberikan pilihan jajanan es yang menyehatkan dan bermanfaat bagi anak-anak. VitaCharm Es diluncurkan hari Sabtu, 19 Juni kemarin ini dikemas dalam plastik yang praktis dan higienis. Terdiri dari berbagai rasa buah seperti jeruk, strawberi, apel, vanilla dan anggur, yang pasti akan disukai anak-anak. Oh iya, acara ini juga mendapat anugerah dua rekor MURI loh! Untuk kategori “Makan Es Multiprobiotic ABC terbanyak di Indonesia” dan “Replika Menara Syahbandar pertama di Indonesia yang terbuat dari es”

Jujur saja, ketika mencoba minuman ini saya langsung suka! padahal saya menikmatinya saat sudah mencair, kalo dalam bentuk es pasti lebih enak lagi!

Membaca komposisi serta kandungan yang ada didalamnya, saya pun tak ragu memberikannya ke Langit, yang tentu saja, langsung menyukainya!


16 Comments - Write a Comment

Post Comment