Bikin Wafer Tango di Kidzania!

Siapa yang sudah pernah membawa anaknya ke Kidzania? Harus diakui ya, konsep Kidzania memang benar-benar sesuatu yang baru di Indonesia. Di tempat ini anak-anak bisa bermain peran menjadi profesi-profesi yang mereka inginkan. Tentunya tak sekedar bermain, ada juga sisi edukasinya yang mengajarkan anak-anak lebih menghargai sebuah profesi dan hal baru yang mungkin tidak mereka temui sehari-hari.

Dibuka sejak November 2007 di Jakarta, Kidzania langsung hit dan booming dikalangan keluarga dan anak-anak. Saya saja yang belum pernah mengajak anak saya kesana karena usianya belum cukup mengerti untuk bermain di Kidzania. Tapi saya cukup dibuat terkagum-kagum saat menghadiri launching pabrik Tango di Kidzania. Bayangkan saja, lebih dari 100 profesi dan pekerjaan ada disini. Mulai dari yang serius dan lazim menjadi cita-cita anak, seperti dokter, polisi, pilot, sampai penyiar radio/ televisi, pembalap F1, pemadam kebakaran, artis, dan lain sebagainya.

Melihat keunikan Kidzania dan kepeduliannya terhadap anak, Tango dibawah Orang Tua (OT) Group yang sedang mengkampanyekan Tango Peduli Gizi Anak Indonesia pun membuka Tango Wafer Factory. Dibukanya establishment Tango Wafer Factory di Kidzania merupakan bentuk nyata dari edukasi yang dilakukan Tango. Di Tango Wafer Factory ini, anak- anak bisa mengenal bahan- bahan berkualitas dan bergizi yang ada di balik kelezatan Tango. Mereka akan membuat sendiri wafer mereka dan membawa pulang hasil kerjanya.

“Melalui aktivitas ini, diharapkan anak- anak mendapatkan kesan sendiri dari pengalaman mereka dan selanjutnya mereka dapat mengerti kategori camilan sehat yang seharusnya mereka konsumsi,” ujar Yuna Eka Kristina, Public Relations OT.

Pengetahuan anak- anak terhadap kategori camilan sehat ini akan mengurangi keinginan anak untuk menyantap makanan ringan yang tidak sehat dan membahayakan kesehatan. Selain Tango Wafer Factory, ke depannya, Tango juga akan mengisi acara di parents Lounge Kidzania, yaitu demo masak dengan menu camilan yang bergizi. Hal ini juga dilakukan Tango karena Orang Tua  juga memerlukan pengetahuan yang cukup bagaimana caranya memenuhi gizi anak.

Seru banget yah! Pokoknya, begitu Langit sekolah TK, pasti saya bawa ke Kidzania.

Sudah pernah atau ingin tau sharing mommies lainnya tentang kidzania? Diskusi di thread ini yuk!


12 Comments - Write a Comment

  1. Uthe, kalo di konsepnya siy dr usia 4 th, tp IMHO usia TK keatas deh krn mereka udh mandiri dan maunya main sm temen kan..sayang aja kalo udh ksana eh anaknya malah mau sm ortunya mulu *kmrn gw liat ada yg begitu*
    Kan sayang, mehi bok! :)) *emak2pelit*

  2. Anak gw (5th) sama sepupunya (7th) bulan lalu baru dari sana. Yg nemenin di dalem sih laki gw ya, dan kalo liat foto2 sama ceritanya kayaknya memang paling pas ajak anak yg udah 5th ke atas deh. Lebih baik lagi buat anak yg udah bisa baca tulis karena ada profesi2 yg nuntut si anak bisa baca kayak jadi penyiar tv, peneliti di lab. Anak gw blm lancar baca, untung dia bareng sepupunya jadi sambil dibantuin. Sayang kalo yg masih toddler gitu, anaknya belum bisa enjoy, emaknya rugi… hehehhe….. (aliran emak2 pelit juga…)

  3. Gue udah ngajak Jibran dan sepupu2 gue kesana yang umurnya 7 taun. Pastinya pada suka lah yah…tapiii..kita kan kesana dijatahin, jadi mau yang sesi pagi 9 – 1 kalo nggak salah, atau siang. Jadi, sebenernya nih waktu yang dijatahin itu kurang banget untuk meng explore semuanya karena antri bok. Misalnya mau jadi petugas pemadam kebakaran, ya antrinya bisa hampir 30 menit sendiri..

    Tapi overall memang tempat yang FUN ya..disaranin pas weekdays aja…dan cari kalo lagi ada promo sama kartu kredit gitu, suka ada buy one get one. Lumayan…:D

  4. Kebetulan, saya pernah ke KidZania, usia yang dianjurkan untuk bisa main di establishment KidZania adalah usia 4 thn ke atas (lupa maksimalnya berapa hehehee…)

    Iya, memang sayang banget kalo ke sana tapi enggak bisa main…hiks!

    Oya, KidZania lagi buka Congreskidz loh – semacam anggota dewan gitu deh. Hayoooo…siapa yang berminat bisa ikutan… seru loh! intip deh kegiatan kunjungan Congreskidz ke Pabrik Pocari Sweat di http://jurnalfisa.com/?p=154

  5. main ke kidzania usia idealnya 4 – 16 th ,, tpi tenang ko ,, usia 2-3 th jg udah ada beberapa permainan buat mereka , seperti urbano living room, vita’s green house, vita’s kitchen,, dan beberapa prmainan lainnya lagi…
    dan sekarang kidzania ada promo selama bulan agustus – september 2011 , hanya dengan Rp. 65.000,- / tiket dengan minimum anak 15 ( 4-16th), setelah 15 anak free 1 orang dewasa.. hemat bukan ???
    ayoo ajak anak2, saudara atau bahkan tetangga buat main bareng di kidzania .. yg mau bisa lgsung ghub desti di 085711799397 / destiana@kidzania.co.id ….

    ^_^

Post Comment