Bikin Wafer Tango di Kidzania!

Siapa yang sudah pernah membawa anaknya ke Kidzania? Harus diakui ya, konsep Kidzania memang benar-benar sesuatu yang baru di Indonesia. Di tempat ini anak-anak bisa bermain peran menjadi profesi-profesi yang mereka inginkan. Tentunya tak sekedar bermain, ada juga sisi edukasinya yang mengajarkan anak-anak lebih menghargai sebuah profesi dan hal baru yang mungkin tidak mereka temui sehari-hari.

Dibuka sejak November 2007 di Jakarta, Kidzania langsung hit dan booming dikalangan keluarga dan anak-anak. Saya saja yang belum pernah mengajak anak saya kesana karena usianya belum cukup mengerti untuk bermain di Kidzania. Tapi saya cukup dibuat terkagum-kagum saat menghadiri launching pabrik Tango di Kidzania. Bayangkan saja, lebih dari 100 profesi dan pekerjaan ada disini. Mulai dari yang serius dan lazim menjadi cita-cita anak, seperti dokter, polisi, pilot, sampai penyiar radio/ televisi, pembalap F1, pemadam kebakaran, artis, dan lain sebagainya.

Melihat keunikan Kidzania dan kepeduliannya terhadap anak, Tango dibawah Orang Tua (OT) Group yang sedang mengkampanyekan Tango Peduli Gizi Anak Indonesia pun membuka Tango Wafer Factory. Dibukanya establishment Tango Wafer Factory di Kidzania merupakan bentuk nyata dari edukasi yang dilakukan Tango. Di Tango Wafer Factory ini, anak- anak bisa mengenal bahan- bahan berkualitas dan bergizi yang ada di balik kelezatan Tango. Mereka akan membuat sendiri wafer mereka dan membawa pulang hasil kerjanya.

“Melalui aktivitas ini, diharapkan anak- anak mendapatkan kesan sendiri dari pengalaman mereka dan selanjutnya mereka dapat mengerti kategori camilan sehat yang seharusnya mereka konsumsi,” ujar Yuna Eka Kristina, Public Relations OT.

Pengetahuan anak- anak terhadap kategori camilan sehat ini akan mengurangi keinginan anak untuk menyantap makanan ringan yang tidak sehat dan membahayakan kesehatan. Selain Tango Wafer Factory, ke depannya, Tango juga akan mengisi acara di parents Lounge Kidzania, yaitu demo masak dengan menu camilan yang bergizi. Hal ini juga dilakukan Tango karena Orang Tua  juga memerlukan pengetahuan yang cukup bagaimana caranya memenuhi gizi anak.

Seru banget yah! Pokoknya, begitu Langit sekolah TK, pasti saya bawa ke Kidzania.

Sudah pernah atau ingin tau sharing mommies lainnya tentang kidzania? Diskusi di thread ini yuk!


12 Comments - Write a Comment

Post Comment