Game Online Pocoyo

Waktu saya buka-buka situs pocoyo.com untuk tulisan minggu lalu, saya coba-coba juga game onlinenya. Kesan pertama saya: gambarnya lucu! Dari situs Barney.com dan fisherprice.com ada beberapa game online juga tapi agak sederhana ya. Baru game Pocoyo ini yang menurut saya selain mendidik dari segi kognitif (ada berhitung dan bercerita) dan motorik (ada yang menuntut kecepatan tangan dan presisi), gambarnya juga bagus sekali persis filmnya. Ada alur permainan yang menarik juga, jadi anak nggak bosen cuman disitu-situ aja mainnya.

Pertama kali saya coba, situs ini terbatas banget. Sengaja dibuat sebagian besar fiturnya berbayar (langganan per sekian bulan). Tapi selang beberapa hari -kebetulan banget deh- 85% fitur sudah dibuka gratis. Tinggal beberapa saja yang masih berbayar/premium.

Gamenya model RPG (role playing game). Buat profil dulu, nanti avatar kita yang jalan-jalan di Pocoyo World sambil bermain. Ada belajar berhitung sambil menulis angka, membangun balok, dan simulasi menanam bunga. Ada juga permainan tebak binatang dari suaranya, mewarnai, dan membuat karya seni stiker. Hasil mewarnai dan lukisan stiker ini bisa langsung dicetak untuk dibuat stationery, coloring sheet, atau poster.


Seru deh mainnya. Jangankan anak-anak, saya aja kalo udah main males gantian sama bocah hahahaha!

Beberapa permainan (tidak semua) menghasilkan poin yang bisa dikumpulin. Nanti poin ini bisa ditukar item-item seperti baju/kostum, barang untuk mengisi My World, dan bahkan binatang peliharaan seperti anjing dan gurita. Ada semacam to-do list juga, permainan apa yang harus dilakukan hari ini. Nanti kalau to-do list ini lengkap, ada bonus poin juga.

Oiya, game ini ada timernya lho. Jadi kita bisa set timer berapa lama anak bisa main disitu. Begitu timer habis, Pocoyonya tidur dan gamenya mandeg udah nggak bisa diapa-apain :D

Dah ah, saya balik mancing bebek dulu yaa hehehehe…


24 Comments - Write a Comment

Post Comment