banner-detik
KIDS

Tertawa Bersama POCOYO

author

kirana2112 May 2010

Tertawa Bersama POCOYO

Kami termasuk telat mengenal Pocoyo. Ketika anak-anak teman saya mulai bosen sama Pocoyo, saya baru ketemu dvdnya. Hihihi, maklumlah tinggal di desa *sigh*. Stasiun TV cuma Trans7 yang bagus gambarnya di bukit sini. TV kabel juga nggak langganan. Jadi setelah Bolang dan kawan-kawan berlalu, satu-satunya hiburan anak-anak ya DVD film anak.

Pocoyo adalah anak laki-laki kecil berbaju biru yang (selalu) berumur empat tahun. Ulang tahunnya (saat dia berumur empat tahun lagi, dan lagi) tanggal 14 Oktober. Pocoyo berasal dari Spanyol, artinya "little me". Pocoyo digambarkan mempunyai teman Elly Gajah, Pato Bebek, Loula si Anjing, Sleepybird dan (anaknya) Babybird.

Sekalinya nonton, ternyata lucu ya. Ceritanya simpel tapi tetep ada muatan moralnya. Tentang daur ulang, berteman, membereskan mainan, berani mencoba hal yang baru, dan banyak lagi. Nggak perlu dialog panjang lebar dan gaya yang menggurui. Cukup intonasi suara dan ekspresi sederhana kita sudah bisa mengerti bahwa Elly sedang bete, atau Pocoyo sedang riang.

Beberapa tingkah mereka juga tidak cuma membuat anak-anak saya tertawa gelak, tapi sekaligus bapak ibunya juga. I never thought such a simple thing can make me laugh so loud. Ada yang suka nonton Pocoyo juga?

Waktu browsing ke websitenya, ternyata ada link ke game online untuk anak-anak. Meski beberapa fitur harus bayar (dalam bentuk langganan per periode waktu tertentu), tapi ada juga yang gratis. Gamenya nanti saya review di tulisan berikutnya ya.

Serial Pocoyo berbahasa Indonesia bisa diperoleh di Carrefour seharga Rp. 15.000,-. Saya masih cari yang versi Inggrisnya. Ada yang tau dimana belinya?

sumber:

http://www.pocoyo.com

http://en.wikipedia.org/wiki/Pocoyo

Share Article

author

kirana21

FD/MD resident


COMMENTS


SISTER SITES SPOTLIGHT

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan