Tertawa Bersama POCOYO

Kami termasuk telat mengenal Pocoyo. Ketika anak-anak teman saya mulai bosen sama Pocoyo, saya baru ketemu dvdnya. Hihihi, maklumlah tinggal di desa *sigh*. Stasiun TV cuma Trans7 yang bagus gambarnya di bukit sini. TV kabel juga nggak langganan. Jadi setelah Bolang dan kawan-kawan berlalu, satu-satunya hiburan anak-anak ya DVD film anak.

Pocoyo adalah anak laki-laki kecil berbaju biru yang (selalu) berumur empat tahun. Ulang tahunnya (saat dia berumur empat tahun lagi, dan lagi) tanggal 14 Oktober. Pocoyo berasal dari Spanyol, artinya “little me”. Pocoyo digambarkan mempunyai teman Elly Gajah, Pato Bebek, Loula si Anjing, Sleepybird dan (anaknya) Babybird.

Sekalinya nonton, ternyata lucu ya. Ceritanya simpel tapi tetep ada muatan moralnya. Tentang daur ulang, berteman, membereskan mainan, berani mencoba hal yang baru, dan banyak lagi. Nggak perlu dialog panjang lebar dan gaya yang menggurui. Cukup intonasi suara dan ekspresi sederhana kita sudah bisa mengerti bahwa Elly sedang bete, atau Pocoyo sedang riang.

Beberapa tingkah mereka juga tidak cuma membuat anak-anak saya tertawa gelak, tapi sekaligus bapak ibunya juga. I never thought such a simple thing can make me laugh so loud. Ada yang suka nonton Pocoyo juga?

Waktu browsing ke websitenya, ternyata ada link ke game online untuk anak-anak. Meski beberapa fitur harus bayar (dalam bentuk langganan per periode waktu tertentu), tapi ada juga yang gratis. Gamenya nanti saya review di tulisan berikutnya ya.

Serial Pocoyo berbahasa Indonesia bisa diperoleh di Carrefour seharga Rp. 15.000,-. Saya masih cari yang versi Inggrisnya. Ada yang tau dimana belinya?

sumber:

http://www.pocoyo.com

http://en.wikipedia.org/wiki/Pocoyo


18 Comments - Write a Comment

  1. Si Pocoyo ini salah satu favorit Adrian waktu 3-4 thn, kalo sekarang sih lagi doyan sama Upin Ipin… Tapi from time to time masih suka juga nostalgia nonton Pocoyo lagi, kalo udah begini emaknya juga ikutan nonton…. hehehehhehe……. abis lucu sih….

  2. Iya sama nih, Aluf juga sukaaaaa banget Pocoyo waktu dia umur hampir setahun. Sampe dibikinin bajunya sama Eyangnya, lengkap pake topinya segala :D Tp emang menggemaskan bgt sih Pocoyo ini. Apalagi kalo Elly-nya udah nari2 balet gitu..

  3. Ini favorit gue! *gue loh bukan langit, hahaha* langit sempet suka, serius nonton pas 1,5 tp kayanya ga gitu ‘kena’ di dia. Alhasil, gw yg suka maksa nonton krn emaknya yg demen *evil grin*

  4. Ini favorit gue! *gue loh bukan langit, hahaha* langit sempet suka, serius nonton pas 1,5 tp kayanya ga gitu ‘kena’ di dia. Alhasil, gw yg suka maksa nonton krn emaknya yg demen *evil grin*
    Bahkan gw sampe berhalusinasi bahwa langit mirip sm pocoyo :D

  5. I love pocoyo!!! I’ve been watching this cartoon even before baby nicholle was born. Now i’m introducing pocoyo to nicholle, hopefully she’ll like it as well. Kmrn versi inggris-nya sih dijual di Foodhall n Grand Lucky gt, di ITC kuningan jg ada.

  6. niens, lita,
    iya lho tadinya gue pikir ah film apa sih paling sama2 aja kayak yg lain2 jg. bocah2 sebelumnya nonton dora, barney, spongebob, backyardigans, gitu2. eh ternyata beda sama sekali ya!
    kalimatnya pendek2, bahkan klo udah Elly ato Pato mah cuman bunyi doang :D tapi kita tetep ngerti maksudnya.

    affi,
    eyangnya jait sendiri fi? ah entar request ah ke emak gue :D

    moeti,
    backyardigans juga kadang ditonton, tapi entah gimana yg paling banyak dibeli ya dvd pocoyo ini :D

    ren,
    iya setelah nulis ini gue baru nemu ternyata ada versi inggrisnya juga di kerfur, tapi harganya lebih mahal. 29rb/dvd.

  7. Wah ini sih kaporitnya Yardan! Bisa ngikik geli sendiri kalo nonton..
    Emak & babenya juga suka sih, pas hamil mantengin tv jam 7 pagi demi nonton Pocoyo.

    Pesan moralnya dapet & ditunjukkan dengan situasi sehari-hari.
    Paling suka kalo Pocoyo joget khasnya yg geol-geol gitu, LUCU!

    Kirana,
    Gue sih beli dvd yg di Gramedia itu pake bahasa Inggris kok, ada teks 2 bahasa jg sih. Cmiiw.

  8. Gw juga baru liat pocoyo ahir-ahir ini, taunya sih udah lama, tapi ya baru kesampean nonton setelah ada di B Channel…mayan lah darrell pun suka. Ceritanya juga ga berat en cukup mudah dimengerti.

  9. Hiyaa ini jg favoritku dan kuracuni anakku dgn pocoyo
    hhehehe. Sampe dulu tu aku cr2 dimana beli boneka pocoyo n ga nemu2, jadilah ada OS yg mau bikinin boneka pocoyo n pato, alhamdulillah bgt hehehe critanya sederhana tp kena bgt :)

Post Comment