Motherhood

Motherhood?

Ketika jiwa dan ragaku ada di salon, tapi pikiranku di rumah, sedang apa Egar dan Enzo ya? Padahal gue baru keluar dari rumah 2 jam lalu

Ketika seolah-olah terbangun dalam mimpi, pikiranku melayang ke suasana sekolah di pagi hari, harus membujuk Egar kalau dia harus makan roti sandwichnya

Ketika mengambil tas dan berangkat ke kantor, tiba tiba mbak di rumah berteriak, ibu jangan lupa beli rinso, molto, wipol, baygon biru (yang biru ya bu. Diulang 3x) dan ikan buat Enzo juga habis bu….

Ketika aku merebahkan kepala di bantalku yang empuk, tiba tiba ada tendangan mungil di atas kepalaku, sudah mendarat kaki kiri Enzo dan kaki kanan Egar dengan pasnya di jidatku

Ketika aku tiba-tiba merasa sesak karena kok tempat tidur ini bertambah kecil ya…ooo ternyata kedua anak itu sudah memepet ke tubuhku

Ketika papa menelepon dari kantor dan bilang aduh ma jalanan macet banget, bisa temanin Egar dulu baca buku sekolahnya hari ini dan aku masih berkutat dengan slide ppt hal ke 20 dari 150 slide yang harus diisi

Ketika ada sesak di dada melihat Enzo berlari dengan kencang menyambutku pulang dan hanya memeluk kakiku

Ketika ada luapan tak terkatakan, sewaktu Egar cerita kenapa tadi bukan mama yang jemput Egar di sekolah

Ketika menikmati secangkir kopi dan sebuah buku fiksi dan tiba tiba oiya…buku kesehatan Enzo mana ya, jadwal imunisasinya kapan bulan depan (masih bulan depan lho?)

Ketika melihat sebuah tas coach yang eksis gilaaa….mau gesek kartu debit, tiba-tiba sadar hari ini tanggal 26 berarti jadwal bayar uang sekolah Egar

Ketika liburan yang dl cuma bawa ransel cukup, sekarang perlu ada 3 koper ukuran besar, stroller, dan tas ransel yang isinya bukan kamera or laptop, tapi botol air panas dan biskuit Enzo

Ketika Egar dan Enzo mencium pipiku dan aku menangis…betapa sering aku tak mencium mereka ;-(

Ketika menghabiskan 10 jam di kantor ini dan aku harus berpikir besok apa makanan yang akan dibawa Egar ke sekolahnya dan dia menikmatinya ya?

Ketika aku merasakan sakit yang bertubi-tubi demi bukaan dan bukaan ketika melahirkannya, dan ujungnya cuma menangis terharu melihat dia keluar dari tubuhku dan aku memanggil namanya untuk pertama kali

Ketika aku berdebat dengan papa, siapa nama untuk bayi yang ke 3 ini, dan terlintas pikiran Omigid, besok masih harus meeting dengan beberapa client dan media

Ketika aku jatuh cinta yang ke seribu kalinya dan masih terus jatuh cinta melihat kedua anak itu tertidur dengan lelapnya

Ketika aku menangis dan berpikir adduhhh…betapa kangennya tidur nyenyak seperti masih single dulu, dan ternyata waktu terlalu cepat berlalu

Ketika aku menitikkan air mataku mendengar Egar membacakan doa ibu bapak dan bukan aku yang mengajarkannya

Ketika aku kelelahan mengejar anak anak yang aktif ini tapi bersyukur sekali mereka tumbuh sehat

Ketika doaku hanya satu di setiap malam hari  “Ijinkan aku dengan cinta yang besar ini jadi mama buat anak anakku”

Selamat datang di dunia ‘motherhood’, dimana kau bisa melakukan banyak hal bukan karena super tapi karena rasa cinta yang besar ;-)

For all moms =)

Dikirimkan oleh Poppy (Mama Egar, Enzo and 3rdE)


26 Comments - Write a Comment

  1. Huaaaaa…nangis bacanya..
    Apalagi part ini :
    “Ketika aku menangis dan berpikir adduhhh…betapa kangennya tidur nyenyak seperti masih single dulu, dan ternyata waktu terlalu cepat berlalu“
    Sama percis seperti yg aku rasain kalo udah pulang kantor, capek, dengan punggung yg udah mo patah ngegembol calon baby R2 kemana2, sementara Rai pengen digendong sambil loncat2 sama mommynya.
    Tp aku ga bisa menyangkal kalo being a mother adalah perasaan terindah yg pernah kurasakan.

  2. *mewek juga*

    Emang ya, hal2 yg dulu suka gw anggap ‘remeh’, misal : ngajak jalan temen yg udh punya anak dia ga mau dgn alasan “gw janji sm anak gw bok plg cepet hari ini”. Dalam hati gw ngedumel, ah segitunya.
    Tapi ketika skg pny anak, semua hal pribadi yg senengin rasanya terpinggirkan dgn suka rela dan insyaallah ikhlas :)

    *group hugs*

  3. Mrs. Adi

    crying :mode on: sambil baca gendong nara yg lg bobo, dulu sblm punya baby g kebayang gmn nantinya hidup gw, sekarang baru terjawab, rasanya campur aduk, seneng, cemas, takut, excited…

    *ikut hugs*

  4. ikut mewek juga (padahal lagi dikantor)..ngga peduli..3 hari anak ku ultah yang pertama..ngga nyangka udah setahun jadi ibu..suka banget sama bagian yang ini “Ketika aku menitikkan air mataku mendengar Egar membacakan doa ibu bapak dan bukan aku yang mengajarkannya”..huhu..mewek lagi..

  5. mewek lagi..
    ternyata semua perasaan ibu sama aja ya.. mau cashingnya FTM ato ibu pekerja.. ibu tetap ibu dengan isi kepala yang dipenuhi anak-anaknya… beruntungnya kita jadi wanita, dan menjadi ibu :D

    hiks, kenapa kok akhir2 ini MD sering banget ngasih kisah yang bikin mewek….

Post Comment