Away: On Business Trip

Rasanya sejak menjadi seorang Ibu saya lebih sensitif apalagi kalo berhubungan dengan masalah anak kecil. Kalo sedang tidak ada Raysa disisi saya, hanya mendengar suara anak kecil saja bisa memicu rasa kangen yang luar biasa. Padahal bisa saja kejadian ini terjadi pada saat makan siang saat menjalani hari-hari kerja biasa.

Yang paling menderita adalah kalau sudah terpaksa harus pergi Business Trip. Kalau pergi ke kantor saja rasanya hati sudah tak karuan meninggalkan Raysa dirumah, apalagi harus meninggalkannya berhari-hari. Membayangkan pulang meeting seharian tidak ada yang menyambut, saat ingin tidur tidak ada yang diciumi ubun-ubunnya dan dipeluki. Apalagi seringnya sebelum pergi business trip kerjaan biasanya menumpuk dan seperti berteriak minta diselesaikan secepatnya.

Mungkin tidak akan ada yang pernah menggantikan kehadiran Raysa disebelah saya ketika tidur malam, tapi karena terpaksa akhirnya setiap business trip, saya selalu mencuri boneka kesayangan dia untuk dibawa dan menemani tidur. Dan untuk mengobati rasa rindu, biasanya di HP sudah banyak foto Raysa yang bisa dibuka sewaktu-waktu apalagi kalo sedang bosan ditengah meeting. Pastinya saya pulang dengan bill HP yang membengkak karena selalu dipakai!

Saya jadi pengen tahu, kalau mommies lain gimana sih cara mengobati kangen sama anak kalau lagi jauh?


12 Comments - Write a Comment

  1. Huaaaa… Kebayang deh mal, harus jauh dr anak bbrp hari. Gw sampe saat ini belum pernah terpisah siy dr langit, tp sama kaya hampir semua ibu, di hp udh pasti banyak foto, video, rekaman suara anak utk ngobatin rindu…
    Kisses utk kakak raysa yaaa..

  2. Waah kalo gw mengatasinya dgn membawa anak gw beserta nanny and neneknya..haha..ga bs jauhh2 dr anak gw. Tapi sejak dia umur setahun gw mulai belajar ninggalin dia,apalagi kl perginya cmn sehari atau dua hari. Rule of thumb gw adalah kl dinasnya lebih dr 3 hari gw pasti bawa anak gw. Alhamdulillah ga rewel dan dia seneng!tp kl ga bs bawa yaah udah deh BB aktif terus, cuman untuk liat2 foto atau bbm org2 di rumah untuk dikirimin foto atau voicenote anak gw hahaha..

  3. hiks… gw sering banget ninggalin Naila sejak dia masih umur 7 bulan. skrg malah parah bgt: sejak Agustus 2009 gw sekolah di Adelaide tanpa Naila dan ayahnya, sampai Agustus tahun ini. kangennya jangan ditanya :|

    waktu dia masih kecilan sih, biasanya ngobatin kangen dengan liat foto2 atau videonya. sekarang dia suka ngirim gambar atau surat.. trus gambar2nya gw pajang di kamar dan di pintu locker gw di kampus. lumayan banget buat ngobatin kangen.

  4. sama kaya gajahsesamestreet, rai hampir selalu dibawa kalo lagi business trip, plus sama eyangnya atau bapaknya kalo bapaknya lagi bisa :)
    ya mumpung belum dua tahun kan tiket pesawatnya masih 10%.

    sekarang udah mulai ngurangin. terakhir dinas, 3 hari rai dititipin di rumah nenek, yang ada neneknya stress ga bisa tidur karena rai nyari gentongnya. jadi yaaa…solusi terbaik sampai rai disapih nantinya sepertinya ya tetep dibawa aja deh…everybody happy :)

  5. ahhh amal… ini dilema gue di kerjaan sekarang. minimal 2 kali setaun hrs biz trip. mana jatuhnya sll deket2 ultah mereka. untung skr udah lbh maju yah teknologinya, bisa komunikasi murah sama mrk pake YM atau email.

    tp yg namanya anak2, ultah kan big event yah… (kalo gue mah pura2 amnesia kalo ultah sendiri… LOL). iggy sama carissa udah pernah dua2nya gue tinggal pas ultah. sedih bgt mrk… bner2 apapun yg gue kerjakan rasanya nggk bisa menghapus kesedihan dan kenangan buruk kalau mami hrs pergi pas mrk ultah… TT_TT

  6. untungnya gue dah punya anak setelah internet booming, jadi kalo gue ada business trip yang harus meninggalkan dirinya beberapa hari tiap malam gue skype or yman dan pake webcam gitu , di hotel kan biasanya free wifi yah …

Post Comment