Our Resident Dentist!

Seperti yang telah kita informasikan di Twitter beberapa hari yang lalu, jajaran profesional di Expert Corner Mommies Daily sekarang bertambah dengan kehadiran drg. Ivonne Teguh Sentosa atau yang biasa disebut Ivonne. Dokter gigi yang aktif di forum Female Daily ini dulu merupakan dentist di BPK Penabur Jakarta dan beliau juga mempunyai praktek pribadi, Dentist and Team di Kelapa Gading.

drg. Ivonne yang ramah dan cantik ini dengan senang hati akan menjawab pertanyaan kita seputar kesehatan gigi anak, jadi segera kirimkan pertanyaan melalui e-mail di info@mommiesdaily.com ya, moms!

Pertanyaan pertama, dikirimkan oleh Risca Prilia, dan semoga bisa turut menjawab kekhawatiran mama-mama lain yang mempunyai kondisi serupa.

Dear Mommies Daily and Dentist,

Baru baca dari Twitter kalau sekarang di Mommies Daily ada dokter gigi ya. Senangnya! Kebetulan putriku, Kelandra (11 bulan) sampai sekarang belum tumbuh gigi bahkan titik-titik putih calon gigi belum kelihatan juga. Tapi gusinya sudah keras, saya bisa merasakan pada saat sedang menyusui. Makanan Kendra jg sudah tidak halus lagi dan kasar, dan ia juga tidak tersedak dan bisa mengunyah. Ini masih normal kah? Atau apakah ini tandanya tumbuh kembangnya terhambat? – Risca Prilia

Setiap anak perkembangannya berbeda-beda. Jika gusinya sudah mengeras, mungkin bisa dibantu sedikit dipijat-pijat gusinya. Apabila nanti yang tumbuh duluan gigi di sebelahnya, kemungkinan benih giginya tidak ada, tapi tidak perlu terlalu khawatir dulu, ditunggu saja sampai Kelandra 1 tahun. Untuk beberapa kasus gigi tetap perlu dilakukan Rontgen foto, tapi untuk gigi susu, sebaiknya tidak usah dulu.  Kasihan kalau masih kecil sudah Rontgen. – drg. Ivonne


6 Comments - Write a Comment

Post Comment