Roti Gulung Goreng isi Vla Keju

Entah mengapa makanan yang terlihat tidak sehat sangat menarik perhatian anak kecil. Dengan Raysa, kalau saya perhatikan dia selalu tertarik makanan yang digoreng, yang kebanyakkan adalah makanan seperti chicken nugget, fish nugget dan snack-snack frozen food lainnya. Apalagi makanan yang bisa disajikan dengan saus, pasti Raysa langsung tertarik melihatnya.

Begitu melihat resep ini, saya langsung tertarik mencobanya karena mudah skali ternyata membuatnya dan rasanyapun sangat enak dan gurih. Yang paling penting karena wortel di dalam resep ini diparut halus, hasilnya wortelnya tidak terasa dengan jelas karena sudah tertutup dengan rasa keju.

Resep ini cocok untuk anak berusia 1 tahun keatas yang sudah memulai memakan table food.

Bahan:

2 Lembar roti tawar tanpa kulit
40 g tepung roti
200g minyak

Saus Vla Keju:

50ml susu cair
1sdt tepung maizena
15g keju parut
10g sosis, ayam sudah direbus atau daging asap, potong dalam ukuran kecil
1 butir telur, pisahkan kuningnya
10 g wortel, parut halus

Cara membuat:

Rebus semua bahan untuk membuat saus vla keju, sampai semua bahan menyatu dengan rata dan mulai mendidih. Masukkan sosis, ayam atau daging asap, aduk sampai semuanya menyatu dengan saus.

Oleskan roti dengan saus vla keju, kemudian gulung roti dan padatkan. Untuk membuat gulungan roti tetap tergulung dengan manis dan tidak terbuka ketika digoreng, di bagian hampir ujur pada kedua akhir roti tusukkan dengan tusuk gigi.

Masukkan gulungan roti kedalam kocokkan putih telur. Angkat dan taburi atau gulingkan gulungan roti ke tepungan roti. Pastikan bahwa tepung roti yang tertempel pada gulungan roti tidak terlalu tebal.

Panaskan minyak dan goreng gulungan roti sampai berwarna kuning kecoklatan. Masak dengan api sedang agar bagian dalam gulungan roti masak merata.

Sajikan dengan memotong gulungan roti menjadi beberapa bagian agar si kecil dapat dengan memakannya lebih mudah. Hidangkan dengan saus kesukaan si kecil.

Image Source


13 Comments - Write a Comment

Post Comment