Nonton Sirkus, Yuk?

Lapangan Jenderal Urip Sumoharjo Jatinegara adalah tempat yang cukup istimewa untuk saya. Random sekali yaa…lapangan gitu lho :D. Soalnya disitu lah tempat saya pertama (dan terakhir kali!) nonton sirkus sebagai anak kecil. Entah apa nama sirkusnya soalnya saya masih sangat kecil sekali. Mungkin masih TK atau baru kelas 1 SD. Yang mengajak pun bukan nyokap atau bokap, melainkan seorang teman dekat om saya yang memang sudah seperti keluarga sendiri karena dia hampir setiap hari menginap di rumah nenek saya.

Momen tersebut memang sudah lama sekali, mungkin sekitar 25 tahun yang lalu. Detilnya pun saya sudah lupa. Tapi masih terekam jelas dalam benak saya betapa riang gembiranya saya waktu itu. Padahal, nontonnya saja di kelas yang paling murah dan dari ujung paling atas :D. Itulah indahnya dunia anak kecil ya.  They don’t need to be in VVIP to feel happy or extra important as long as they know they are always the VVIP of our hearts..:).

Anyway, cukup segitu kali ya intro nya :D. Sekarang saya mau menceritakan (singkat aja kok!) pengalaman nonton Oriental Circus kemarin. Ini pertama kalinya anak anak saya menonton sirkus, saya juga mengajak dua orang keponakan yang masih kecil kecil yang juga belum pernah nonton sirkus sebelumnya. Tempatnya di Kelapa Gading. Acaranya seruuuuu. Untuk saya yang sudah berkepala tiga ini saja sirkusnya cukup menyenangkan, menghibur sekaligus menegangkan. Apalagi untuk anak kecil.

Atraksi yang ditampilkan di Oriental Circus ini kurang lebih seperti standar sirkus pada umumnya. Ada akrobat, badut, flying trapeze, sepeda 12 (satu sepeda dinaiki oleh 12 orang!). Beberapa satwa dari Taman Safari Indonesia juga ikut memeriahi pertunjukan sirkus ini seperti gajah, harimau yang melompati lingkaran api, simpanse yang mengendarai motor dan anjing pudel.

Eerrrr, mungkin para anjing pudel itu sih bukan dari Taman Safari ya? :D

Lama pertunjukannya sekitar 1.5 jam. Dan sirkus ini masih ada sampai tanggal 18 January lho. Jadi bagi yang belum sempat nonton masih ada waktu. Khusus yang di Kelapa Gading ini, ada pemain sirkus yang didatangkan dari Rusia. Makanya harta tiket masuknya lebih mahal sedikit daripada di tempat lain.

Beberapa informasi tambahan:

  • Di luar tendanya, kita bisa memberi makan gajah dengan Rp 5000.
  • Di dalam ada beberapa tempat duduk yang lumayan dekat dengan AC. Jadi terbayang dong dinginnya. Jangan lupa bawa cardigan/jacket tipis.
  • Nyamuknya cukup bertebaran di dalam. Jadi mendingan pakai celana panjang deh.
  • Leave the heels at home. Jalan menuju tempat tendanya cukup becek dan dilapisi alas yang bolong bolong. Kalau pakai sepatu berhak pasti sukses nyangkut.
  • Tas juga sebaiknya pakai yang zipper closure. Supaya kalo jatuh isinya nggak tumpah semua ke bawah. Penting untuk yang duduk di stadium seating.
  • Tendanya tidak terlalu besar. Jadi menurut saya, everywhere is a good seat. Pastinya VVIP akan lebih jelas karena paling depan. Tetapi kelas kelas lainnya pun cukup jelas dan nyaman kok.
  • Website resminya: http://www.orientalcircusindonesia.com
  • Mau mendiskusikan tentang sirkus ini lebih jauh lagi? Silahkan ke forum Mommies Daily http://forum.fashionesedaily.com/showthread.php?t=3117

 


18 Comments - Write a Comment

  1. Emang cuma Oriental bok, sirkus yg ada di Indonesia. Gw pernah nonton nih, kalo gak salah tahin 79 atau 80 gitu deh. Tempatnya di lapangan Jl. Panglima Polim yg sekarang udah jadi ruko. Romansanya lapangan Jend Urip inio nantinya juga akan jadi ruko atau mall. Eniweyy.. ntar ajak anak dan krucils lainnya, ahhh… Thanks for the info, han!

  2. hehe, kayaknya emang iya deb, tahun 80-an seinget gw sih. tp yang gw nonton di jln.hayam wuruk, sebrangnya duta merlin. sepertinya sekitar early 2000 juga ada pertunjukannya di dkt puri indah mal

  3. Hanzky

    slingbag: Iyaa mumpung lagi ada..puas puasin aja…hehe

    debbie: Bisa jadi..di sebelahnya kan udah ada Jatinegara Square atau mall atau trade center gitu deh..

    vanya: Jadi besok nonton Van?..

    meiri: nahh sama vanya aja tuh..:D

    alice: Iyaa gue juga waktu nonton 80-an..mungkin 85-an deh…

  4. Pingback: ari

  5. Pingback: ari

Post Comment