Belanja Baju Hamil di Lemari Sendiri

Waktu saya hamil, rasanya malas sekali beli baju hamil.  Selain karena baju hamil kebanyakan kurang menarik modelnya, harganya juga mahal. Sayang kan kalau beli hanya untuk dipakai selama beberapa bulan saja. Jadi waktu hamil anak kedua, saya melewatkan sembilan bulan itu tanpa membeli satu baju hamilpun, kecuali untuk 1 celana jeans :)

737072

Solusinya? Gampang!.  Saya mensortir baju baju yang ada di lemari saya. Memisahkan model baju yang masih bisa dipakai selama hamil dan menyimpan model baju yang super ketat ke dalam koper. Ketika belanja pun, baju yang saya beli hanya yang potongannya dapat mengakomodir perut besar. Contohnya baju baju yang ber-volume seperti model babydoll dan empire waist (potongan pinggangnya lebih tinggi dari ukuran pinggang yang sebenarnya). Model tunik, wraps blouse/dress atau yang berbentuk seperti trapesium juga bisa dipakai bumil karena bagian bawahnya yang roomy.

pregclothes10-711070

Selain itu, saya juga senang memakai cardigan/jacket yang bagian bawahnya tidak ada kancingnya, jadi sama sekali tidak ketat. Ada juga atasan cantik yang bagian bawahnya terbuat dari bahan kerut sehingga gampang melar. Pokoknya, banyak sekali model baju yang dapat dipakai ibu-ibu hamil.  Senang kan, karena bajunya akan bisa terpakai lagi setelah kita melahirkan.



21 Comments - Write a Comment

Post Comment