Belanja Baju Hamil di Lemari Sendiri

Waktu saya hamil, rasanya malas sekali beli baju hamil.  Selain karena baju hamil kebanyakan kurang menarik modelnya, harganya juga mahal. Sayang kan kalau beli hanya untuk dipakai selama beberapa bulan saja. Jadi waktu hamil anak kedua, saya melewatkan sembilan bulan itu tanpa membeli satu baju hamilpun, kecuali untuk 1 celana jeans :)

737072

Solusinya? Gampang!.  Saya mensortir baju baju yang ada di lemari saya. Memisahkan model baju yang masih bisa dipakai selama hamil dan menyimpan model baju yang super ketat ke dalam koper. Ketika belanja pun, baju yang saya beli hanya yang potongannya dapat mengakomodir perut besar. Contohnya baju baju yang ber-volume seperti model babydoll dan empire waist (potongan pinggangnya lebih tinggi dari ukuran pinggang yang sebenarnya). Model tunik, wraps blouse/dress atau yang berbentuk seperti trapesium juga bisa dipakai bumil karena bagian bawahnya yang roomy.

pregclothes10-711070

Selain itu, saya juga senang memakai cardigan/jacket yang bagian bawahnya tidak ada kancingnya, jadi sama sekali tidak ketat. Ada juga atasan cantik yang bagian bawahnya terbuat dari bahan kerut sehingga gampang melar. Pokoknya, banyak sekali model baju yang dapat dipakai ibu-ibu hamil.  Senang kan, karena bajunya akan bisa terpakai lagi setelah kita melahirkan.



21 Comments - Write a Comment

  1. sanetya

    Setuju! Apalagi di Jakarta, kebanyakan baju hamil yg affordable itu modelnya ga up 2 date. Waktu hamil kemarin, sama seperti lo, satu2nya hal yg berbau “maternity” dr rangkaian baju gue hanya celana jeans & legging. Beruntung gue suka gaya berpakaian tumpuk alias pakai white tee + luaran tanpa lengan jadi pas hamil masih bisa kepake. Ketika harus beli baru, beli di FO jadi masih bisa dipakai setelah masa kehamilan & BB kembali normal.

    Oh FO itu juga salah satu alternatif tempat beli baju hamil karena kadang suka nyelip maternity line dr brand tertentu :D

  2. nenglita

    Betul han! Gw juga jd demen bongkarin lemari *yang isinya limited itu* utk cari2 baju, baju suami bahkan sampe baju nyokap :p intinya, hemat boooo!! Ada bbrp baju yg beli pas hamil, skg bisa dipake, tinggal dipakein belt atau obi deh :)

  3. same here. waktu hamil, justru gue banyak belanja ke toko2 baju biasa. gampang kok..tinggal nyari baju2 terusan/gombrong/yang ngga ketat. kebanyakan sih akhirnya gue pake legging + baju terusan. lebih sering cari di mangga dua/ITC gituu..karena murah meriah dan kalo rajin nyari (secara waktu hamil gue doyan jalan *LoL*) bisa dapet yang lucu2.

    cuma karena gue agak2 cuek dalam hal berdandan, pas udah ngelahirin…banyak baju2 terusan/dress yang akhirnya numpuk aja di lemari hehehe

  4. yup! daripada belanja baju hamil yang harganya lumayan bikin mata terbelalak dengan model seadanya mendingan bongkar lemari sendiri dan sesekali bongkar lemari mertua its work hehehe :p

    Dan yang pasti seeh.. harus pinter mix & match agar baju lama bisa terlihat lebih trendy :)

  5. sama! gw juga ga begitu suka baju2 hamil malahan soalnya modelnya gitu2 aja.. gw juga ga punya celana jeans hamil :p legging was (and still is) my best friend huwhauhauha huwa ada ga sih T.O utk ibu hamil pasti lucu2 tuh ..

  6. jaman hamil anak pertama duluuuuu… hampir gak ada model baju hamil yg cocok buat gw yg berkembang dari M ke size 20, jadi alternatif termurah waktu itu adalah beli2 bahan yg murah meriah adem (katun / batik ) n bikin baju di penjahit pasar. Sekarang, baju super gw itu, gw bongkar, n gw bikin daster buat Kasih.

  7. sama mba. aku jg gak belanja baju hamil saat sekarang lg hamil. tp apa mungkin krn anakku Insya Allah cowo, jadinya sukaaaaa banget ama kaos2 print gitu. walhasil, klo belanja justru ke distro atau malah saingan ama anak abg memperebutkan kaos2 keren hahahhaa. tp mrk ukurannya S, aku siy dah pasti L lah. biar bisa dipake ampe 9 bulan hihihihihi ^_^

  8. wah sama banget hanz, gw waktu hamil michelle & vica juga maleeeesss deh belanja baju hamil. modelnya kebanyakan jadul & nggak gw banget. makanya gw hunting baju2 biasa tapi yg bisa dipake pas hamil juga, jadi hemat dan lebih gaya, haha. eh temen2 pada suka dan nitip di gw, jadi dibisnisin sekalian deh… jadilah itu butik hamilcantik sampe sekarang :D

  9. gue malah berasa keknya signature outfit gw itu baju hamil ROTFL…
    lah gue udah pake model babydoll yg potongan dibawah dada itu sejak kuliah. sampe sekarang masi ada dan masi cukup loh itu baju! cuman kainnya yg kalah. ‘memet’ kalo orang jawa bilang.
    sekarang lagi berusaha rada melipir ke style yg laen deh biar ga dikira bunting melulu…kekekek

  10. buat atasan sepakat…!! bisa diubek2 di lemari.
    tapiii….buat celana, belanja celana hamil is a must! :D
    soalnya kenyamanan penting banget, kl udah terasa agak sesak dikiiit aja…lgs ngerasa ga nyaman :(

  11. ni hamil pertama saya, saya bgg mau beli bju apa bt persiapan ntar. p[astinya bisa di pake setelah saya melahirkan nanti.
    sebelum hamil aja postur badan saya sudah besar, oleh sebab itu saya mau cari baju yang tidak membuat saya makin besar karena hamil.

  12. setuju … sekarang dah hamil 6 bulan, beli baju model hamil cuma 1, model terusan bertali belakang, itupun suami yg maksa beliin ;-) … klo celana hamil, emg harus beli, terutama buat ke kantor … tp celana yg sekarang dipake pun bukan celana hamil, cuma celana biasa yg pinggangnya berkaret, mungkin bulan depan baru perlu nyari celana hamil …

Post Comment